Cara Cek iPhone iCloud Aktif atau Tidak

Bagi para pengguna iphone pasti sudah tidak asing lagi dengan icloud. Anda yang berniat membeli iphone terutama iphone bekas, hal paling penting yang harus Anda lakukan adalah cek status icloud. Misalnya Anda ingin membeli iphone 4 bekas, pastikan Anda cek icloud iphone 4 tersebut terlebih dahulu. Bagaimana caranya?

Mau Cek Status iCloud iPhone Anda? Begini Caranya

Para pemilik iphone biasanya mengaktifkan fitur iCloud activation lock sebagai fitur pengamannya. Sehingga jika suatu saat perangkatnya hilang maka data di dalamnya tidak akan bisa diakses orang lain. Sebaliknya, melakukan cek aktivasi lock icloud bagi Anda yang membeli iphone bekas berfungsi agar nantinya data Anda tidak terkunci di dalam icloud. Itulah mengapa Anda harus cek icloud iphone 4 Anda saat membeli dalam keadaan bekas.

Cara Cek iPhone iCloud Aktif atau Tidak

Proses check activation icloud iphone bisa dilakukan dengan berbagai cara. Yang paling umum digunakan adalah cara cek icloud iphone dengan imei. Cara ini tergolong mudah dilakukan. Berikut ini langkah mudahnya.

Cara Cek iPhone iCloud Aktif atau Tidak

  1. Akses Laman Khusus Apple Support

Sebelum memulai langkah cek icloud dengan imei, hal pertama yang harus lakukan adalah masuk ke laman support yang disediakan oleh Apple. Dulu, ada laman khusus yang bisa digunakan sebagai cara cek icloud iphone dengan imei yang lebih rusak. Namun, kini laman itu sudah ditiadakan dan diganti Apple Support ini. Jika sudah masuk, Anda harus memilih menu “Repairs & Physical Damage” lalu pilih salah satu kerusakan. Berikutnya krimkan keluhkan itu dengan klik menu “Send in for repair”.

  1. Masukkan IMEI iPhone Anda

Langkah atau cara cek icloud iphone dengan imei selanjutnya adalah dengan memasukkan nomor serial iphone Anda. Jika sudah silahkan cek aktivasi icloud dari serial number iphone yang Anda masukkan sebelumnya.

  1. Silahkan Cek Status Aktivasi icloudnya
Baca Juga  Cara Cek Versi OS Android Pada HP

Jika dengan laman yang khusus dibuat untuk mengecek status icloud, Anda akan langsung menerima status icloud Anda setelah memasukkan IMEI iphone. Statusnya akan jelas tertulis ON/OFF. Sedangkan jika dengan cara baru, setelah memasukkan nomor IMEI iphone Anda akan menerima pesan yang isinya mengatakan jika icloud Anda masih aktif. Sebaliknya, jika tidak ada pesan tersebut, artinya icloud Anda sudah mati. Cara ini juga bisa dilakukan sebagai cara cek icloud iphone 4 Anda.

Itulah tadi langkah atau cara cek icloud iphone 4 Anda apakah masih aktif atau tidak. Cara cek icloud iphone dengan imei ini adalah hal yang harus Anda ketahui jika Anda ingin memiliki iphone, apalagi jika Anda membeli iphone bekas. Selain status icloud cara lain yang banyak dicari oleh pengguna iphone adalah cara mengetahui email icloud yang terkunci. Hal ini juga penting jika suatu ketika icloud Anda tiba-tiba terkunci oleh icloud.