Cara Membedakan iPhone Asli dan iPhone Palsu (Replika)

iPhone saat ini menjadi primadona gadget yang hampir setiap orang pasti menginginkannya. Sayangnya, iPhone premium ori yang dibandrol begitu mahal membuat beberapa oknum tak bertanggung jawab berupaya mendapatkan untung dengan cara yang tidak baik, yaitu dengan menciptakan iPhone replika. Karena itulah ketika membeli gadget dengan lambang buah apel ini Anda juga harus tahu cara membedakan iPhone asli dan palsu baik secara fisik maupun fiturnya.

Ini Nih Cara Membedakan iPhone Asli dan Palsu, Baik Secar Fisik maupun Fiturnya

Yang dimaksud dengan iPhone replika ini adalah hasil rakitan sedemikian rupa dari ponsel agar bisa mirip dengan produk aslinya. Karena inilah Anda harus tahu bagaimana cara membedakan iPhone asli dan rekondisi agar Anda tidak salah saat membeli produk keluaran vendor Apple ini. Cara membedakan iPhone asli dan palsu bisa dilakukan dengan melihat bentuk fisik maupun fitur di dalamnya. Berniat membeli iPhone 7? Terapkan langkah di bawah ini sebagai cara membedakan iphone 7 asli dan palsu.

Cara Membedakan iPhone Asli dan iPhone Palsu (Replika)

  1. Dari Fisik atau Tampilan Luarnya

Hal pertama yang bisa Anda lakukan sebagai caramembedakan produk iphone asli dan palsu adalah dari fisik atau tampilan luarnya. Cara membedakan iphone asli dan palsu secara fisik bisa Anda rasakan sendiri. iPhone original akan terasa sangat premium, bahkan di beberapa seri, bodynya sudah dibuat dari material kaca. Perbedaan juga bisa dilihat dari warna dan ketebalannya, dimana iphone asli cenderung lebh tebal dan warnaya juga agak lebih gelap.

Cara Membedakan iPhone Asli dan iPhone Palsu (Replika)

  1. Kameranya

Perbedaan produk iPhone asli dan paslu bisa dilihat dari kameranya. Ada beberapa perbedaan kamera iPhone asli dan replika. Pada kamera iPhone asli, flash realnya berwarna kuning terang sedangkan iPhone yang palsu berawarna kuning biasa.

Baca Juga  Cara Mengenali BPKB Kendaraan yang Asli

Perbedaan kamera iPhone asli dan replika juga bisa Anda lihat dari adanya garis plat perak. Pada produk palsu biasanya di sekitar kameranya dilapisi garis plat perak yang mana tidak akan Anda temukan di produk aslinya.

  1. Membedakan dari Fiturnya

Selain dilihat dari perbedaan kamera iPhone asli dan replika, untuk memeriksa apakah produk yang Anda miliki asli atau palsu bisa dilihat dari fiturnya. Cara ini sangat ampuh diterapkan pada semua tipe iPhone, termasuk iPhone 6 dan 7. Misalnya, untuk iphone 6. Perbedaaan fitur di dalamnya bisa menjadi perbedaan iphone 6 ori dan supercopy yang sangat mendasar. Misalnya penggunaan App Store, fitur iTUnes hingga cara melakukan screen shoot.

Beragam cara membedakan iPhone asli dan palsu bisa Anda terapkan untuk memastikan apakah iPhone Anda adalah produk ori ataukah hanya rekondisi. Baik secara fisik dengan cara melihat perbedaan kamera iPhone asli atau replika maupun dengan melihat fitur yang ditanamkan di dalamnya. Pastikan Anda tahu benar bagaimana ciri-ciri iPhone asli agar tidak kecewa karena sudah membeli produk replika. Anda juga bisa mencari beberapa artikel tentang cara membedakan iphone 4 dan 4s jika Anda ingin memiliki salah saru seri keluaran Apple ini.