Cara Memilih Perusahaan untuk Investasi

Berinvestasi bukan merupakan hal mudah tapi juga tidak sesulit yang Anda bayangkan. Banyak yang akhirnya hanya menjadi trader harian, tapi tidak sedikit pula yang terjun 100 persen untuk menciptakan pendapatan dari keuntungan bermain saham. Berikut ini akan dijelaskan cara memilih saham yang baik dan tepat. Mulai dari memilih perusahaan dan dari faktor lain yang bisa mempengaruhi. Hal ini sangat cocok bagi Anda yang mencari metode memilih saham.

Beberapa Cara Jitu Memilih Saham Untuk Investasi

Sebenarnya tidak ada metode cara memilih saham yang paling tepat, karena pada dasarnya setiap orang yang bermain saham mengikuti cara atau instingnya masing-masing. Tapi berikut akan dijelaskan cara memilih saham yang menguntungkan.

Cara Memilih Perusahaan untuk Investasi

  1. Resiko

Faktor resiko merupakan hal pertama yang harus diperhatikan dalam metode cara memilih saham. Karena semakin besar keuntungan yang Anda incar, maka semakin beresiko juga Anda mengalami kerugian. Jadi memang berbanding lurus antara keuntungan dan resiko. Perlu diperhatikan tentang asal-usul perusahaan, bagaimana regulasi yang berjalan, apakah perusahaan tersebut potensial. Ini juga termasuk ciri-ciri saham yang bagus.

Cara Memilih Perusahaan untuk Investasi

  1. Estimasi keuntungan

Estimasi keuntungan perusahaan tempat Anda berinvestasi tentu perlu diperhatikan. Lihat sekiranya tiga tahun ke depan apakah masih menghasilkan profit atau tidak. Ini termasuk cara memilih saham yang baik dan tepat. Teliti secara keseluruhan jangan sampai tidak teliti dan terburu-buru memutuskan.

  1. Harga saham

Metode cara memilih saham berikutnya adalah lihat riwayatnya. Riwayat saham sangat diperlukan untuk tahu ke mana arah saham tersebut, stabil ataukah masih naik turun. Hal ini merupakan contoh analisis tehnikal dan fundamental saham.

  1. Pemilik saham

Hal yang tidak kalah penting dari cara memilih saham yang baik dan tepat adalah perhatikan siapa pemilik saham perusahaan tersebut. Bila sudah tahu namanya, coba telusur riwayatnya. Apakah baik, atau adakah catatan buruk tentang orang tersebut. Ini perlu dijadikan catatan. Tapi ini tidak perlu dijadikan catatan untuk cara memilih saham untuk trading harian.

  1. Siapa Pesaing
Baca Juga  Cara Transfer Pulsa Telkomsel (Simpati dan Kartu AS)

Setelah empat faktor di atas Anda perlu tahu siapa pesaing perusahaan tempat Anda bermain saham. Metode cara memilih saham yang satu ini tetap harus diperhatikan untuk tahu seberapa besar kesempatan Anda untuk memperoleh keuntungan dengan mengetahui siapa pesain perusahaan tersebut.

Setelah mengetahui cara memilih saham yang baik dan tepat yang sudah disampaikan di atas, Anda bisa mulai bermain saham. Kini Anda juga sudah bisa memilih atau mengetahui saham yang bagus untuk trading harian. Dengan semua bekal ilmu yang Anda miliki sudah waktunya mencoba trading, bisa mulai dari yang harian dulu, setelah itu coba main bulanan atau tahunan. Siapa tahu Anda bisa memperoleh keuntungan yang banyak juga.