Cara Memilih Power Bank Berkualitas

Kebutuhan akan benda yang disebut power bank meningkat drastis seiring dengan peningkatan jumlah pengguna smartphone di masa kini. Kebutuhan untuk tetap aktifnya ponsel pintar itu membuat orang berlomba membeli smartphone kapasitas besar. Berikut akan dibagikan kepada Anda cara memilih power bank yang bagus dan awet, supaya Anda bisa bepergian dengan tenang karena smartphone selalu aktif. Harga power bank tentunya juga akan mengikuti kapasitas daya ataupun kualitas power ban itu sendiri.

Tips Memilih Power Bank bagi Anda Pengguna Smartphone

Banyaknya pilihan merk dan jenis power bank di luar sana kadang malah membuat Anda tambah bingung. Di bawah ini akan dijelaskan cara memilih power bank yang bagus dan awet. Untuk mendapat kualitas yang bagus maka Anda perlu power bank terbaik. Simak penjelasan di bawah ini.

Cara Memilih Power Bank Berkualitas

  1. Sesuai isi dompet

Yang paling utama sebagai cara memilih power bank yang bagus dan awet adalah sesuaikan dengan isi dompet Anda. Jangan sampai over budget atau pilih power bank canggih ternyata tidak sesuai kebutuhan. Pahami benar kebutuhan daya ponsel pintar Anda dan beli yang paling pas atau sesuai.

Cara Memilih Power Bank Berkualitas

  1. Garansi jelas

Poin kedua cara memilih power bank yang bagus dan awet adalah harus ada garansi yang tertera jelas di kemasan produk. Garansi sangat penting, mengingat produk elektronik ini tidak murah dan bisa rusak bila penggunaan tidak sesuai. Untuk itu pastikan produk yang dibeli berkualitas, salah satunya mencantumkan garansi untuk kerusakan barang.

  1. Fitur penting

Cara memilih power bank asli bukan palsu adalah dengan cek fitur keamanan. Karena setiap produk yang asli dan kualitasnya terjamin pasti aman digunakan. Contohnya ada fitur over charge, temperature protection, dan short circuit protection. Ketiga fitur itu sangat dibutuhkan.

  1. Merk original
Baca Juga  Cara Membedakan iPhone Asli dan iPhone Palsu (Replika)

Jangan ragu untuk memilih yang asli atau original. Harga boleh agak tinggi, tetapi barang-barang asli biasanya terjamin secara kualitas dan pasti bergaransi. Cara memilih power bank asli ini adalah dengan membeli di toko-toko yang hanya menjual barang-barang asli saja. Power bank 15000mah terbaik adalah yang merk nya asli dan harganya masuk akal.

  1. Sesuaikan kapasitas

Jangan lupa untuk membeli yang sesuai kapasitas. Power bank yang bagus untuk Iphone adalah yang kapasitasnya sesuai. Misal daya baterei ponsel 2000mah maka cukup cari power bank dengan kapasitas 3000 atau 4000 mah misalnya supaya masih ada sisa daya setelah pengisian penuh ke ponsel pintar milikmu.

Cara memilih power bank asli adalah dengan melakukan survey. Dengan survey Anda akan tahu ciri barang asli atau palsu. Kelima cara di atas baik untuk menghindari membeli power bank delcell palsu juga untuk mendapat power bank sesuai kebutuhan.

Cara memilih power bank asli adalah dengan mengajak teman yang paham tentang hal-hal seputar smartphone dan aksesorisnya. Jadi teliti sebelum membeli. Semoga informasi di atas dapat berguna.