Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Komedo menjadi masalah yang sering kali menghampiri wajah baik pria maupun wanita. Banyak orang yang telah mencoba berbagai cara mulai dari membeli skin care hingga perawatan ke dokter kulit/kecantikan. Anda juga bisa mencoba menggunakan cara menghilangkan komedo secara alami dan permanen.

Bahan Alami untuk Menghilangkan Komedo Secara Ampuh

Terdapat beberapa bahan alami yang bahkan dapat dengan mudah Anda temukan di rumah. Caranya pun sederhana dan aman bagi kulit wajah. Cara menghilangkan komedo putih dan bahan-bahannya dapat Anda simak pada penjelasan berikut ini:

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

  1. Baby oil

Cara menghilangkan komedo putih yang efektif salah satunya adalah baby oil. Baby oil mengandung nutrisi sehingga dapat membersihkan segala kotoran dan bakteri yang bersembunyi dalam pori-pori. Cara menghilangkan komedo dengan baby oil cukup mudah. Baby oil juga dapat mencegah timbul masalah kulit yaitu jerawat.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Cara menghilangkan komedo putih menggunakan baby oil ini sangat praktis. Pertama gunakan handuk yang telah direndam air hangat untuk menyeka wajah Anda agar pori-pori terbuka. Kemudian tuangkan baby oil di atas kapas dan oleskan di seluruh kulit wajah khususnya bagian yang berkomedo. Lalu pijit-pijit kulit yang terdapat komedo. Setelah melakukan langkah tersebut Anda dapat membilas wajah menggunakan air yang bersih. Cara menghilangkan komedo hitam pun dapat Anda aplikasikan dengan menggunakan baby oil.

  1. Pasta gigi

Banyak yang tidak menyangka bahwa pasta gigi mampu menjadi cara menghilangkan komedo dan jerawat. Kandungan mint pada pasta gigi tersebut efektif untuk mengatasi komedo. Untuk hasil terbaik maka gunakan pasta gigi yang putih. Cara menghilangkan komedo secara alami dan permanen dapat Anda raih dengan rutin mengoleskan pasta gigi putih.

Baca Juga  Cara Merawat Mobil Matic yang Benar

Cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi yaitu pertama bersihkan wajah Anda dengan sabun muka lalu keringkan. Kemudian oles pasta gigi secara tipis pada area wajah yang terkena komedo. Diamkan sejenak hingga 10-15 menit hingga kering. Terakhir bilas wajah Anda dan keringkan wajah dengan handuk. Pasta gigi merupakan cara menghilangkan komedo putih yang dinilai efektif.

Selain kedua cara di atas, masih ada beberapa bahan sebagai cara tradisional menghilangkan komedo yang bisa diaplikasikan. Beberapa bahan yang dapat digunakan adalah lidah buaya, jeruk nipis, dan lain-lain. Cara menghilangkan komedo secara alami dan permanen dapat dilakukan dengan bahan alami dan Anda lakukan secara rutin.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, maka lakukanlah perawatan 3 hingga satu minggu. Anda dapat melakukan cara menghilangkan komedo secara alami dalam 1 hari dengan bahan-bahan alami yang telah disebutkan. Dengan demikian wajah bersih akan terwujud dengan bahan alami dan mudah ditemukan di rumah Anda tanpa perlu mahal-mahal membeli produk atau perawatan. Jadi, cara menghilangkan komedo secara alami dan permanen diatas sangat mudah bukan?