Cara Menghitung Bunga Deposito Bank BRI, BCA, Mandiri, Dll

Banyak cara yang bisa dilakukan jika Anda ingin investasi yang aman dan mudah. Selain membeli properti dan emas, deposito di bank juga menjanjikan keuntungan yang besar. Mempelajari cara menghitung bunga deposito bri 2018 akan memudahkan Anda dalam mengetahui jumlah dana yang akan diperoleh saat jatuh tempo. Manfaat lainnya adalah untuk mendapatkan perhitungan mengenai deposito 10 juta dapat bunga berapa. Sebelum menggunakan produk perbankan ini, sebaiknya konsultasikan pada cs bank agar Anda semakin mantap

Rumus Perhitungan Bunga Deposit Bank Terlengkap

Perbedaan dari deposito dengan tabungan biasa adalah pengambilan uangnya yang tidak fleksibel. Namun, bunga yang akan Anda peroleh jauh lebih tinggi. Untuk semakin meyakinkan pilihan Anda tersebut sebaiknya ketahui bunga deposito bri 100 juta.

Cara menghitung bunga deposito bni dengan mengalikannya dengan bunga yang ditetapkan ditambah pajak jika jumlahnya melebihi tujuh juta. Semakin lama jatuh tempo yang dipilih maka bunga yang diperoleh bertambah tinggi. Menghitung bunga deposito bri 2018 sama seperti bank lainnya tinggal sesuaikan saja dengan tenor.

Cara Menghitung Bunga Deposito Bank BRI, BCA, Mandiri, Dll

  1. Bunga deposit bank BCA

Sebelum Anda menanamkan modal deposito yang cukup besar, terlebih dahulu sebaiknya ketahui bunga deposito bri 100 juta. Sebenarnya besarnya keuntungan yang Anda terima selain bergantung pada total deposit juga lama tenor. Perhitungan bisa melalui kalkulator deposito bri juga.

Cara Menghitung Bunga Deposito Bank BRI, BCA, Mandiri, Dll

  1. Bunga deposit bank BRI

Bank yang sudah berdiri cukup lama ini juga menawarkan produk yang menguntungkan bagi nasabahnya. Tahapan menghitung bunga deposito bri 2018 adalah dengan menetukan jangka waktunya baik dalam hitungan bulan maupun tahun. Bunga deposito bri 2018 akan memberikan keuntungan dan menjadi salah satu bentuk investasi yang menjanjikan.

  1. Bunga Deposit bank Mandiri
Baca Juga  Cara Menghitung NPV (Net Present Value)

Jika memutuskan untuk menaruh deposito di bank Mandiri, itu artinya Anda sudah paham akan resikonya yaitu tidak bisa diambil sebelum jatuh tempo. Namun berdasarkan rumus bunga deposito bri 100 juta keuntungan yang akan diperoleh cukup besar. Bunga deposito mandiri juga bergantung pada lamanya tenor yang Anda tentukan.

Misalnya Anda memiliki simpanan 8 juta dengan tenor 5 bulan serta bunga 7,5%. Maka cara menghitung bunga deposito bri 2018 adalah 8.000.000 x 7,5% x 80% x 5 : 12 = 200.000. Jadi dalam tempo 5 bulan, deposit Anda akan menjadi 8,2 juta. Jika ingin meningkat lagi bisa dengan menambah tenornya. Ketahui syaratnya dengan bertanya langsung pada cs bank tersebut.

Setelah mengetahui perhitungan bunga deposito bri 100 juta yang mendapatkan tambahan pajak, semoga bisa menjadi pertimbangan Anda dalam memilih investasi. Sebagian besar nasabah sebelum mendepositkan dana akan mencari banyak informasi termasuk bunga deposito bca agar memperoleh gambaran jumlah uang yang dapat diambil nantinya.