Cara Menghitung Umur di Excel Dengan Rumus Umur

Data adalah sebuah hal yang penting dalam segala hal, bisa terkait dengan bisnis, organisasi, atau hal penting lainnya. Data harus dimasukkan ke dalam file agar terdapat back-up yang bisa dilihat setiap saat. Salah satunya dengan mencatatnya di excel. Data biasanya memuat data diri serta biodata lengkap. Untuk itu, Anda perlu mengetahui cara menghitung umur di excel 2007.

Menghitung Umur di Excel

Ketika Anda ingin menghitung umur di excel, pastikan data telah lengkap seperti tanggal lahir serta tahunnya. Cara menghitung umur di excel 2007 sangat sederhana dan simpel. Cara menghitung kelompok umur di excel sama dengan menghitung umur tetapi terdapat rumus atau kode yang lebih kompleks untuk menghasilkan kelompok umur.

Secara umum, cara menghitung umur di excel 2007 cukup mudah. Rumusnya yakni masukkan simbol sama dengan, kemudian tanggal hari ini, lalu masukkan angka dan nomor kolom dimana tanggal lahir terdapat lalu dibagi 365. Lalu, Anda akan mendapati hasil umur melalui excel. Cara menghitung ini tentu berbeda dengan cara menghitung umur dengan rumus matematika. Dalam matematika, Anda harus mengurangkan tahun sekarang dengan tahun kelahiran dan di tambah atau kurang dengan bulan lahir.

Rumus Menghitung Umur di Excel

Cara menghitung umur di excel 2007 sangat mudah dan bisa Anda praktekkan sendiri di rumah. Anda tinggal memilih data dan memasukkan rumus yang ada. Rumus menghitung umur seseorang di excel tentunya sudah akurat karena menggunakan rumus hari dimana Anda mengolah data tersebut.

Cara Menghitung Umur di Excel Dengan  Rumus Umur

Kemudian bagi Anda yang menggunakan excel seri berbeda yang lebih baru, maka secara umum cara menghitung umur di excel 2010 tidak jauh berbeda dengan excel 2007. Tidak terdapat fitur yang berubah secara signifikan hanya saja tampilannya yang sedikit berubah. Rumus excel menghitung umur berdasarkan tanggal lahir bisa Anda terapkan di excel 2010 ini.

Cara menghitung umur di excel 2010 sama dengan excel 2007 tadi yaitu dengan memasukkan rumus umur seperti yang telah disampaikan. Terdapat berbagai tutorial pula di internet yang bisa Anda explore lebih jauh. Bila Anda seorang guru yang harus menyusun data siswa, maka penting mengetahui rumus menghitung umur siswa.

Cara menghitung umur di excel 2010 bisa Anda dapatkan dengan mencari referensi di berbagai sumber. Anda akan melihat beberapa screenshoot atau tabel yang akan menjelaskan lebih rinci rumus-rumusnya. Anda akan lebih mudah menghitung umur dengan excel karena hasilnya akurat dan terpercaya. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa cara menghitung umur dengan kalkulator masih banyak digemari masyarakat.

Itulah tadi penjelasan singkat mengenai data umur di excel. Cara menghitung umur di excel 2010 dan 2007 sangat tidak berbeda jauh sehingga Anda akan lebih mudah menggunakannya. Cara ini penting untuk kelengkapan data atau dokumen dari suatu lembaga atau organisasi.