Cara Menghitung Weton Kelahiran yang Benar

Bagi orang Jawa khususnya saat ini budaya tradisi warisan leluhur mulai banyak ditinggalkan dan salah satu budayanya yaitu weton. Weton artinya yaitu hitungan tanggalan Jawa. Weton diyakini sebagai hal penting karena sangat berkaitan dengan kehidupan seperti jodoh, rejeki, dan kepribadian seseorang. Bagi Anda yang ingin tahu bagaimana cara menghitung weton Anda, maka terdapat cara menghitung weton secara manual dan mudah yang bisa dipraktekkan.

Weton Kelahiran Jawa dan Cara Menghitungnya

Menghitung weton bukan hanya masalah pada nasib kehidupan sehari-hari. Terkadang masalah jodoh pun ada aturannya tersendiri dalam menghitungnya. Untuk itu, terdapat cara menghitung weton jodoh yang bisa Anda temukan di berbagai sumber. Menghitung weton jodoh tidak boleh sembarangan dan benar-benar harus dihitung secara tepat agar tidak terjadi hal-hal yang buruk. Menghitung jumlah weton bukanlah hal yang sulit asalkan Anda tahu caranya.

Cara menghitung weton secara manual yaitu bisa dilihat dari perhitungan Jawa. Anda bisa menghitungnya secara manual. Tetapi cara ini diketahui adalah cara yang sulit karena harus dihitung dengan manual dan terkadang hasil tidak akurat. Disisi lain, cara ini cukup efektif karena Anda tidak perlu repot melihat weton online. Caranya adalah dengan mencocokkan antara tahun lahir, bulan, dan tanggal Anda maka akan diketahui wetonnya.

Cara Menghitung Weton Kelahiran yang Benar

Sementara itu, cara menghitung weton jodoh bisa Anda lakukan secara manual pula. Anda bisa menggunakan panduan tabel Neptu. Neptu yang akan keluar nanti yang kemudian digunakan sebagai penentu kecocokan pasangan. Weton Anda dan pasangan bisa diketahui dengan melihat tabel Neptu agar bisa menemukan kecocokan masing-masing yang akan berpengaruh pada rejeki, kematian, kemuliaan, dan sebagainya.

Baca Juga  Cara Menghitung PPN (Pajak Pertambahan Nilai)

Cara Menghitung Weton Kelahiran yang Benar

Jika Anda ingin mencari tahu cara menghitung weton secara manual, Anda bisa menghitungnya berdasarkan tanggal lahir. Jika kedua orang tua Anda sama sekali tidak ingan weton Anda, maka hal tersebut dapat diatasi dengan mengecek di kalender Jawa. Kalender Jawa tersebut bisa dilihat dari kalender pada tahun saat Anda dilahirkan. Cara mencari tanggal lahir dari weton yaitu dengan mencocokan tanggal pada kalender dengan tanggal lahir sehingga akan diperoleh weton.

Cara menghitung weton jodoh di atas bisa Anda terapkan ketika sedang berada diantara kebimbangan dalam memilih pasangan atau ragu untuk melangkah selanjutnya. Namun Anda tidak perlu khawatir karena terdapat calculator weton yang akan membantu pasangan menemukan weton yang pas.

Selain dengan calculator, Anda dapat menerapkan sistem hitung yakni dengan cara menghitung weton secara manual. Menghitung weton dengan manual terkadang membuat bingung tetapi jika Anda tahu caranya tentu tidak akan sulit. Menghitung weton manual biasanya hanya berkaitan dengan weton tanggal lahir dan kepribadian.

Itulah tadi beberapa cara sederhana dan penjelasan singkat mengenai weton. Cara menghitung weton jodoh dan kelahiran tentu tidak akan mudah namun Anda pelru membiasakan kejadian tersebut.